Cara Memulai Bisnis Souvenir Ultah Anak

Bisnis.com, JAKARTA – Setiap ibu bapak karuan ingin membahagiakan sang buah hati. Salah suatu caranya adalah dengan menggelar pesta ulang tahun anak asuh tercinta. Selain mempersiapkan acara, elemen makan besar ulang perian yang lain bisa dilupakan yaitu biji kemaluan tangan ataupun suvenir.

Kebutuhan umum akan produk suvenir terus meningkat. Keadaan ini tak lepas berpokok banyaknya basyar yang mengadakan pesta ulang waktu anak. Kalau biasanya mereka membagi suvenir kasatmata aneka makanan ringan, kini banyak basyar tua ingin memberikan buah tangan yang solo dan berkesan.

Melati Gunawan adalah pabrikan nan sukses memproduksi suvenir makan besar ulang masa anak bertema. Di asal bendera My Heart Gifts, perempuan berumur 29 tahun ini merintis menggandar sejak 2009 lalu.

Alasan dia ki angkat ke membahu ini tak tak karena besarnya kemungkinan bisnis yang bisa digarap. Memestakan hari lahir anak seakan menjadi keharusan bagi para orang tua, khususnya kalangan sedang ke atas. “Selain menimbulkan kesan baik, mereka juga menjatah suvenir berfaedah karena dibawa pulang maka dari itu para undangan,” ujarnya.

Melati menawarkan aneka suvenir yang boleh disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Sejumlah produk yang disukai para orang gaek ketika ini, misalnya organ makan, peralatan mandi, wadah serba guna, hingga instrumen-alat tulis.

Agar makin menarik, anda menghias barang-produk tersebut sesuai identitas sang momongan dan fiil tertentu. Khalayak tua bangka bisa menambahkan nama anak asuh, foto, sampai mendesain label sesuai tema pesta hari lahir. Suvenir juga kaprikornus barang ekslusif.

Selain bisa disesuaikan dengan keinginan pemakai, Melati juga menawarkan paket-cangkang suvenir lengkap. Paket tersebut dibuat lantaran banyak pengguna bukan n kepunyaan banyak waktu dan ingin praktis.

Melati membanderol satu buntelan suvenir hari lahir berangkat dari Rp17.000—Rp200.000 per paket. Harga tersebut berdasarkan jenis produk dan hiasan yang diinginkan. Margin keuntungan nan didapat berpokok bisnis ini berkisar 30%—40%.

Melati mengaku keunikan barang suvenir hari jadi bertema ini ada di desain jenama. Dengan adanya etiket, para tamu seakan membujur komoditas-barang ekslusif yang sekadar dapat didapatkan dari pesta ulang musim salah suatu anak asuh.

Menurut Melati, mandu ini menjadi solusi karena tidak semua produk suvenir sesuai dengan tema hari jadi atau khuluk kartun favorit anak-anak. “Karakter favorit antara satu anak dengan momongan tidak pasti beda. Dengan membentuk label seorang, kami bisa menghias barang suvenir nan tematik,” katanya.

Selain mengakui desain dari pemakai, dia juga menyediakan sejumlah desain jadi (template) yang bisa dipilih langsung oleh konsumen. Bilang kamil kepribadian yang digemari momongan-anak detik ini, a.l. Frozen, Angry Birds, Hello Kitty, dan Barneys.

Beliau menggunakan kertas, stiker, dan tinta berkualitas kerjakan membuat label. Awalnya, dia bekerja sebagaimana salah suatu percetakan. Belaka, karena aplikasi terus meningkat, dia membeli mesin cetak sebagai investasi.

Melati membisniskan dagangan suvenir My Heart Gift secara online dan offline. Selain menyewa sebuah ruko di kewedanan Pauh Dua, Jakarta dia juga membangun situs www.myheartgiftsouvenir.com. beliau mengaku penjualan di marcapada maya bertambah prospektif karena jangkauan pasarnya bisa lebih luas. “Saya telah koneksi mengirim suvenir ke kota-kota besar di Indonesia,” katanya.

Dibantu 25 orang karyawan, Melati gemuk menjaring 100—200 pengguna setiap wulan. Beliau memberlakukan pesanan minimal 1 dua belas buah. Karena harus mendesain sesuai keinginan konsumen, dia membatasi waktu pemesanan sekitar 2 pekan sebelum pesta berlangsung.

Meski peluangnya besar, Melati bukan menampilk pemain mentah yang terjun ke dagang ini terus bertambah. Agar tak kehilangan konsumen, suka-suka sejumlah hal yang perlu diperhatikan oleh pelaku gerakan.

“Selain  memberikan servis maksimal, kami sekali lagi harus berinovasi. Kami berusaha menawarkan desain tunggal dan produk-produk mengganjur nan harganya sesuai dengan pengguna,” pembukaan Melati.


Cek Berita dan Kata sandang yang lain di
Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang usaha

Konten Premium



Source: https://entrepreneur.bisnis.com/read/20140619/263/237213/bisnis-suvenir-ulang-tahun-anak-makin-meriah

Posted by: bljar.com