Baju Gamis Orang Tua Pengantin

Baju Gamis untuk Orang Tua Pengantin

Memilih baju gamis untuk orang tua pengantin merupakan hal yang penting dalam acara pernikahan. Karena sebagai orang tua pengantin, mereka harus tampil elegan dan anggun di hadapan tamu undangan. Namun, tidak sedikit orang tua pengantin yang bingung dalam memilih baju gamis yang tepat. Berikut adalah beberapa tips memilih baju gamis untuk orang tua pengantin.

Tips Memilih Baju Gamis untuk Orang Tua Pengantin

1. Sesuaikan dengan tema pernikahan Sebelum memilih baju gamis, pastikan untuk menyesuaikan dengan tema pernikahan. Jika tema pernikahan adalah tradisional, maka pilihlah baju gamis yang memiliki detail tradisional seperti bordir atau sulaman. Namun, jika tema pernikahan modern, pilihlah baju gamis dengan desain minimalis. 2. Pilih warna yang tepat Pilihlah warna baju gamis yang tepat sesuai dengan warna tema pernikahan. Hindari memilih warna yang terlalu mencolok atau terlalu gelap. Pilihlah warna yang netral seperti putih, krem, atau beige. 3. Perhatikan kenyamanan Penting untuk memilih baju gamis yang nyaman dipakai, karena sebagai orang tua pengantin, mereka harus menghadiri acara pernikahan seharian. Pastikan bahan baju gamis yang dipilih nyaman dipakai dan tidak membuat gerah. 4. Sesuaikan dengan bentuk tubuh Pilihlah baju gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh orang tua pengantin. Jika memiliki tubuh yang agak gemuk, pilihlah baju gamis dengan model A-line atau empire. Sedangkan, jika memiliki tubuh yang kurus, pilihlah baju gamis dengan model yang lebih longgar. 5. Perhatikan aksesoris Selain memilih baju gamis yang tepat, aksesoris juga mempengaruhi tampilan orang tua pengantin. Pilihlah aksesoris yang sederhana dan elegan seperti kalung atau anting-anting. Hindari aksesoris yang terlalu mencolok atau berlebihan.

Inilah Model Baju Gamis Orang Tua Pengantin Terbaru

1. Baju Gamis Batik Baju gamis batik menjadi salah satu model yang banyak diminati oleh orang tua pengantin. Baju gamis batik terbaru memiliki model yang lebih modern, dengan sentuhan perpaduan batik dan bahan satin. 2. Baju Gamis Brokat Baju gamis brokat menjadi model yang paling elegan dan anggun. Baju gamis brokat terbaru memiliki desain yang lebih modern, dengan paduan bahan satin dan renda. 3. Baju Gamis Modern Baju gamis modern menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk orang tua pengantin yang ingin tampil simpel namun elegan. Baju gamis modern terbaru memiliki desain yang minimalis dengan warna-warna netral.

Cara Merawat Baju Gamis Orang Tua Pengantin

Setelah memilih baju gamis yang tepat, perlu juga untuk merawatnya dengan baik. Berikut adalah beberapa cara merawat baju gamis orang tua pengantin. 1. Cuci dengan tangan Cuci baju gamis orang tua pengantin dengan tangan menggunakan deterjen yang lembut. Hindari mencuci dengan mesin cuci agar bahan tetap awet. 2. Jemur di tempat yang teduh Setelah dicuci, jemur baju gamis di tempat yang teduh agar warna baju gamis tidak cepat pudar. 3. Setrika dengan suhu rendah Setrika baju gamis dengan suhu rendah agar tidak merusak bahan. Hindari setrika pada bagian bordir atau sulaman. 4. Simpan di tempat yang tepat Simpan baju gamis di tempat yang kering dan terhindar dari sinar matahari langsung. Gunakan gantungan baju agar bentuk baju gamis tetap terjaga.

Ulasan Baju Gamis Orang Tua Pengantin

Baju gamis orang tua pengantin memang harus dipilih dengan cermat agar tampilan mereka sesuai dengan acara pernikahan. Baju gamis batik, brokat, dan modern menjadi pilihan yang tepat untuk orang tua pengantin. Namun, perlu juga untuk memperhatikan cara merawat baju gamis agar tetap awet dan tampilan yang elegan. Jadi, jangan sampai salah memilih baju gamis untuk orang tua pengantin ya!