Apa Perintah Yang Paling Pertama Dalam Mengawali Pembuatan Html?

Script Html Soal Pilihan Ganda Isupercoder
Script Html Soal Pilihan Ganda Isupercoder from isupercoder.blogspot.com

Apa Perintah yang Paling Pertama dalam Mengawali Pembuatan HTML?

Memulai HTML dengan Benar

HTML (HyperText Markup Language) adalah bahasa pemrograman dasar yang digunakan untuk membuat halaman web. Ketika Anda memulai pembuatan sebuah halaman web, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat file HTML. Di dalam file HTML, Anda akan menuliskan kode-kode yang akan diinterpretasikan oleh browser untuk menampilkan halaman web.

Perintah Pertama dalam Pembuatan HTML

Perintah yang paling pertama dalam mengawali pembuatan HTML adalah menuliskan tag HTML di dalam file. Tag HTML ini akan memberitahu browser bahwa dokumen yang sedang dibuka adalah dokumen HTML.

Tag HTML ditulis dengan menuliskan tanda kurung siku < dan > diikuti dengan kata “html”. Tag ini harus ditutup dengan menambahkan tanda garis miring (/) sebelum kata “html” di dalam tag penutup. Contohnya:


Dalam tag HTML, Anda akan menuliskan seluruh kode-kode HTML yang akan digunakan untuk membuat halaman web. Tag HTML ini harus diletakkan di bagian paling atas dari file HTML.

Struktur Dasar HTML

Setelah menuliskan tag HTML, langkah selanjutnya adalah menuliskan tag-head dan tag-body. Tag-head digunakan untuk menuliskan informasi-informasi yang berkaitan dengan halaman web, seperti judul halaman, meta tag, dan script. Tag-body digunakan untuk menuliskan konten dari halaman web yang akan ditampilkan di browser.

Contoh struktur dasar HTML:



Judul Halaman


Isi Halaman Web

Penutup

Menuliskan perintah yang paling pertama dalam mengawali pembuatan HTML sangatlah penting karena ini akan menentukan apakah dokumen yang dibuat dapat diinterpretasikan oleh browser atau tidak. Dengan memulai dokumen dengan tag HTML, browser akan dapat mengenali dokumen sebagai dokumen HTML dan menampilkan konten yang sesuai di dalam browser.